Gagal Ambil Paksa Motor Milik Korban, Pelaku Lari Langsung di Kepung Warga

Tangkapan layar Video Amatir, aksi Pembegalan di area Kebun Tebu
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Terjadi peristiwa dugaan perampasan dengan kekerasan yang terjadi di Jalan area kebun tebu, Dusun Krajan, Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, pada Kamis (7/9/2023) malam.

Diduga Hendak Balap Liar, Puluhan Motor Diamankan

Peristiwa tersebut mengejutkan warga setempat, bahkan massa yang terdiri dari warga teman korban memburu para pelaku di area kebun tebu pada malam hari.

Menurut keterangan resmi dari Polsek Glenmore, insiden ini dialami salah satu warga bernama Rahman Hari Prasetyo alias Itok (36), seorang warga Desa Tegalharjo, yang saat itu tengah menghantar pesanan makanan ke Kalibaru sekitar pukul 21:00 WIB.

Mayat Tanpa Identitas Diduga Korban Pembunuhan Ditemukan di Kebun Tebu

Sesampainya di TKP, di jalan area kebun tebu, tiba-tiba muncul dengan melompat orang tak dikenal yang secara agresif menghadangnya, membuat Itok spontan dan langsung berhenti.

Berdasarkan pengakuannya tersebut,orang tak dikenal atau pelaku itu langsung memegang kerah baju Itok serta berusaha menarik kunci kendaraan korban.

8 Remaja Pelempar Batu Kendaraan Diamankan Polisi

Situasi semakin memburuk ketika pelaku kedua muncul, dan berusaha mengikatkan sehelai sarung pada tubuh Itok.

"Karena saya sudah terikat lalu diajak ke dalam kebun tebu oleh 2 pelaku dan saya berontak menanyakan 'sopo kon?' begitu," terang Itok selaku korban dalam peristiwa ini.

Halaman Selanjutnya
img_title