Ratusan Kilo Ikan Hasil Tangkapan Komunitas Mancing Dibagikan ke Anak Yatim

Komunitas Rewel Bersama Komunitas Mancing Mania Giat Trip Sosial
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Ratusan warga Banyuwangi dari berbagai komunitas yang memiliki hobi memancing, membagikan ikan hasil dari memancing kepada yayasan yatim piatu untuk dimakan. 

3.700 Pasukan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Banyuwangi

Kegiatan puluhan komunitas ini merupakan acara yang rutin digelar setiap 3 bulan sekali, dan hari ini kumpulan komunitas itu menggelar di PA Desa Ringinputih, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur pada, Minggu 05 November 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung Irianto selaku penasihat komunitas Rewel mengatakan, bahwa kegiatan sosial dengan membagikan hasil dari mancing memang kegiatan yang rutin digelar setiap tiga bulan sekali.

Bupati Ipuk: Kami Siapkan Instrumen Pendidikan Agama Dari PAUD Hingga Universitas

"Alhamdulillah, kita dari komunitas hobi mancing se - Banyuwangi, kembali menggelar kegiatan "Trip sosial" yang mana hasil pemancingan ikan yang didapat kita bagikan ke yayasan yatim piatu," kata Irianto, Minggu, 05 November 2023.

IIrianto juga menjelaskan, bahwa untuk Peserta yang mengikuti kegiatan diikuti kurang lebih 130 orang dari berbagai komunitas mancing mania di kabupaten Banyuwangi. 

Ini Lokasi Perkotaan Banyuwangi yang Diserang Hama Ulat Bulu

"Kebiasaan mancing yang digelar merupakan kegiatan yang kami sebut trip sosial, yang mana dalam kesempatan ini di Komandoi oleh ketua Rewel Wariyono dan hasilnya dibagikan yayasan Ponpes yatim pitu di Kecamatan Tegaldlimo,"ujarnya.

Lanjut kata Irianto yang juga selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banyuwangi menerangkan, Kurang lebih dari hasil ikan yang didapatkan dengan berat 1,5 Kwintal/150 Kilogram dibagikan setelah kegiatan pemancingan.

Halaman Selanjutnya
img_title