Jalan Sehat Diikuti 40 Ribu Orang dan Geliatkan Ekonomi, Sumail: Akan Ada yang Lebih Megah Lagi

Sumail Abdullah di hadapan pendukung
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Acara jalan sehat yang diselenggarakan anggota DPR RI asal Banyuwangi Sumail Abdullah diikuti total 40 ribu orang yang memadati area Pantai Marina Boom Banyuwangi pada Minggu, 5 November 2023.

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

Peserta yang mengikuti acara tersebut berjalan sejauh 3,6 kilometer di rute yang telah ditentukan, sehingga menimbulkan gelombang manusia yang tak terputus. 

Tampak sebagian kecil dari peserta, saat berjalan juga menyinggahi tempat-tempat yang dilalui, salah satunya Pasar Banyuwangi yang menjadi destinasi dadakan ibu-ibu untuk berbelanja. 

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

Melihat hal tersebut, Sumail mengaku turut senang karena acara yang ia gelar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya geliat ekonomi di Kota Banyuwangi. 

"Tadi saya lihat sendiri banyak-banyak ibu-ibu juga mampir ke pasar dan membeli dagangan UMKM yang ada di sepanjang jalan," tutur Ketua DPC Partai Gerindra Banyuwangi tersebut kepada Banyuwangi.co.id.

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Selain itu, di lokasi acara juga disebutnya banyak UMKM yang terlibat dan cukup laris karena begitu banyaknya peserta yang hadir, sehingga acara yang ia gelar dapat menyebarkan kebahagiaan untuk semuanya. 

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut juga tampak antusias dengan terus meneriakkan yel-yel dukungan kepada Capres asal Gerindra Prabowo Subianto dan Sumail untuk terus melanjutkan tugasnya sebagai anggota dewan. 

Halaman Selanjutnya
img_title