Michael Edy Perjuangkan Pendidikan Gratis untuk Anak Yatim

Michael Edy Hariyanto Wakil Ketua DPRD
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto mengaku siap memperjuangkan hak pendidikan anak yatim untuk dapat mengenyam pendidikan dengan gratis usai menggelar reses di Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi Jumat, 3 November 2023.

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

Dalam serap aspirasi tersebut Michael mendapat aduan dari seorang ibu muda bernama Wiwin yang mengaku merasa keberatan karena adanya pungutan-pungutan yang ditarik oleh pihak sekolah madrasah ibtidaiyah tempat anaknya menuntut ilmu. 

"Saya ingin anak saya bisa sekolah gratis hingga SMA bahkan kuliah, Pak. Bukan anak saya saja, tapi seharusnya semua anak yatim seperti itu," harap Wiwin kepada Michael. 

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Menjawab hal tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi tersebut menerangkan bahwa pendidikan SMA sebetulnya telah digratiskan oleh pemerintah melalui berbagai jenis kucuran dana.

Bahkan, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak disebutnya juga telah mewanti-wanti SMA yang masih acuh dan tetap menarik pungutan yang memberatkan orangtua siswa. 

Sugirah Siap Maju ke Pilkada Banyuwangi dengan Dukungan Petani

Atas laporan tersebut, Michael siap membawanya ke meja dewan untuk dirapatkan bersama pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait. 

"Saya harap semua anak di Banyuwangi bisa kuliah, apalagi yatim. Akan saya perjuangkan," tandasnya.