Mendaftar Ke NasDem, Ini Tahapan Yang Harus Dilalui Bacabup Bireuen

Pendaftaran Bacabup Bireuen Ke NasDem
Sumber :

Bireuen, VIVA Banyuwangi – Lima orang kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bireuen mendaftarkan diri ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bireuen.

Kejaksaan Negeri Bireuen Beri Penyuluhan Hukum Kepada Pendamping Desa

Lima orang yang mendaftarkan diri ke Partai NasDem Bireuen masing-masing H. Ruslan M Daud, dr Amir Addani, Suhaimi Hamid, H Mukhlis, dan Edi Saputra.

Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Bireuen yang telah mendaftar ke NasDem harus melalui sejumlah tahapan untuk selanjutnya diusung oleh Partai NasDem Bireuen pada Pemilihan Kepala Daerah Bireuen Tahun 2024.

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

“Setelah proses pendaftaran tahap awal tingkat DPD NasDem Bireuen, selanjutnya pleno tingkat DPW NasDem Provinsi Aceh untuk disampaikan ke DPP Partai NasDem,” kata Ketua DPD Partai NasDem Bireuen, Ir. H. Saifuddin yang dikutip Banyuwangi.viva.co.id. Kamis 9 Mei 2024.

Yah Fud, sapaan akrab Saifuddin menambahkan, setelah proses yang dilakukan ditingkat DPP, maka dilakukan lakukan survey untuk mengukur elektabilitas masing-masing bacalon.

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

“Sesuai mekanisme dari partai NasDem, setelah proses penjaringan dan melakukan survey elektabilitas bacalon, maka yang dinilai layak dan cocok serta sesuai visi dan misi partai akan dipilih untuk calon pemimpin Bireuen,” jelas Yah Fud.

Yah Fud mengaku, partai NasDem berupaya melahirkan pemimpin Bireuen kedepan yang bisa mebawa gerakan perubahan di Kabupaten Bireuen sesuai harapan masyarakat Bireuen.

Halaman Selanjutnya
img_title