KPU Banyuwangi Ajak Masyarakat Ikut Awasi Kampanye Pemilu 2024

Dian Purnawan Anggota Komisi pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Dalam waktu dekat sesuai dengan aturan Per-KPU Masa kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2024 telah resmi dimulai dan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Banyuwangi.

Jokowi Dinilai Kebablasan, 30 Universitas Tentukan Sikap, ini Daftarnya

Dalam rangka untuk menjaga pelaksanaan kampanye tetap kondusif, terintegritas dan transparansi proses demokrasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) butuh dukungan dan keterlibatan masyarakat mengajak warga untuk turut aktif mengawasi dan dalam kesuksesan penyelenggaraan Pemilu yang semakin dekat.

Komisioner KPU Banyuwangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Dian Purnawan menyampaikan tahapan pemilu masuk masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Gelar Simulasi Tungsura, KPU Ingatkan Soal Mitigasi Bencana

"Partisipasi warga sangat krusial untuk menciptakan Pemilu yang bersih dan jujur. Kami mengajak seluruh masyarakat Banyuwangi untuk turut serta mengawasi selama masa kampanye ini," ungkapnya saat dikonfirmasi Banyuwangi.viva.co.id. 

Dian menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam memastikan pelaksanaan Pemilu yang adil dan berkualitas, dan turut memberikan sumbangsih agar tidak terjadi pelanggaran.

Pengganti Surat Suara Rusak Di Situbondo Masih Belum Ada

Selain itu, KPU juga mengingatkan para kontestan dan tim sukses peserta Pemilu, untuk mematuhi aturan kampanye yang telah ditetapkan.

KPU juga per hari ini mempersilahkan para peserta Pemilu 2024 untuk memasang alat peraga kampanye (APK) di Banyuwangi selama masa tahapan kampanye yang telah diatur dalam PKPU Nomor 15 tahun 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title