TikToker Disomasi Partai Nasdem, Begini Kronologisnya

Video unggahan @Agos Gemoy di TikTok
Sumber :
  • Screenshot Sosmed/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi – Langkah hukum dilakukan Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem Lumajang pada seorang TikToker yang mengunggah video pencopotan sticker calon legislatif (Caleg) yang menempel di kaca rumah pribadinya. Video tersebut akhirnya viral yang membuat Partai Nasdem merasa dirugikan karena munculnya pemberitaan negatif.

Pelaku Nikah Dibawah Umur di Lumajang Sudah Ditahan Polisi?

Somasi langsung diterima, Senin 4 Desember 2023 oleh Agus Harianto setelah video unggahannya For Your Page (FYP) di aplikasi TikTok hingga viral karena menarik perhatian warganet.

TikToker asal Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Lumajang Jawa Timur tersebut menerima teguran hukum dari Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem Lumajang.

Rumah Tim Sukses Bacabup Lumajang Dibondet OTK, Teror Pilkada?

Peristiwa ini bermula saat Agus Harianto menemukan sticker caleg Nasdem atas nama Charles Meikyansyah di kaca halaman depan rumahnya. Selasa 28 November 2023.

“Saya tanya seluruh anggota keluarga terkait pemasangan sticker itu namun semua menjawab tidak tahu menahu,” ujar Agus.

PMI Ilegal di Malaysia Asal Lumajang Meninggal Dunia

Agus kemudian langsung membersihkan tempelan sticker caleg DPR RI Dapil Jember-Lumajang dari Partai Nasdem tersebut dan didokumentasikan dalam video.

“Kaca rumah saya ini memang tidak saya tempelin sticker apapun kecuali sticker DPT dari KPU itu,” tutur Agus dalam video unggahannya.

Halaman Selanjutnya
img_title