Seragam Panwascam Banyuwangi Mirip Timses Capres, Ini Penjelasannya

Panwascam Banyuwangi saat mengikuti penertiban baliho
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kota Banyuwangi mendapat kritikan masyarakat usai seragam resminya disebut mirip tim sukses (timses) salah satu pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden. 

Kuota PPS di 69 Wilayah Belum Terpenuhi, KPU Banyuwangi Lakukan Ini

Pemilihan motif hitam putih yang dipakai, banyak dihubung-hubungkan dengan jargon tegak lurus milik capres yang akan mengikuti kontestasi politik pada 2024.

Tak pelak, komentar kontra tak bisa dihindarkan. Masyarakat berbondong-bondong mempertanyakan integritas panwascam bahkan meminta Bawaslu Banyuwangi untuk bertindak memberikan teguran. 

Mendaftar Ke NasDem, Ini Tahapan Yang Harus Dilalui Bacabup Bireuen

Menanggapi kritikan tersebut, Ketua Panwascam Banyuwangi Hidayaturrahman mengatakan bahwa penyamaan seragam panwascam dengan timses capres cawapres merupakan pandangan dari pihak lain. 

Namun pandangan dari Panwascam Banyuwangi adalah seragam tersebut tak memiliki tujuan untuk mengarah pada salah satu paslon. 

Calon Anggota PPS Serbu KPU Banyuwangi di Hari Terakhir Pendaftaran

“Kaos itu sudah kami buat sebelum adanya deklarasi capres dan cawapres,” ujar Dayat pada Banyuwangi.viva.co.id.

Lebih lanjut, Dayat mengajak masyarakat untuk mengikuti Pemilu 2024 dengan damai dan hati riang gembira karena gelaran pesta demokrasi adalah milik seluruh rakyat Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title