Turut Sukseskan Imunisasi Polio, Polresta Banyuwangi Terjunkan Ratusan Nakes

Kapolresta Banyuwangi berikan tetes imunisasi polio.
Sumber :
  • Dok. Polresta Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Polresta Banyuwangi terjunkan 186 tenaga kesehatan (nakes) untuk mendukung kesuksesan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang digeber Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi. 

Polri Lakukan Pengecekan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

Terdapat 20 titik imunisasi polio serentak yang diinisiasi oleh Polresta Banyuwangi, mencakup puskesmas hingga jajaran polsek. 

“Imunisasi polio hari ini sasarannya anak usia 0-7 tahun, totalnya mencapai 1.806 anak,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono pada awak media.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Di antara 20 titik imunisasi yang digiatkan adalah di Aula Klenteng Hoo Tong Bio, Kelurahan Karangrejo Banyuwangi dengan diikuti ratusan pelajar SD dan melibatkan organisasi bhayangkari

Uniknya, dalam kegiatan tersebut, usai diberikan tetes polio, ratusan siswa yang rata-rata duduk di bangku kelas 2 SD tersebut dihadiahi balon dan bingkisan.

Pengamanan Pelabuhan Rakyat Banyuwangi Diperketat Jelang World Water Forum di Bali

Suasana imunisasi juga justru berlangsung meriah karena kehadiran 2 petugas yang menggunakan kostum badut polisi untuk menghibur anak-anak. 

Lebih lanjut, kapolresta menyebut bahwa secara keseluruhan, capaian imunisasi polio di Banyuwangi pada putaran pertama yang ditargetkan selesai pada Sabtu, 20 Januari 2024 sudah sangat tinggi dengan capaian 160 ribu anak dari target sejumlah 174.237 anak. 

Halaman Selanjutnya
img_title