Massa Pendukung Caleg PAN DPR-RI Geruduk Lokasi Rekapitulasi Kabupaten Jember

Ribuan massa pendukung Caleg PAN DPR-RI
Sumber :
  • Sugianto/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi –Ribuan massa pendukung Calon Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional DPR-RI geruduk lokasi rekapitulasi tingkat Kabupaten Jember.

Ribuan Calon Jemaah Haji di Jember Doa Bersama

Ribuan massa yang datang dengan mengendarai sepeda motor, mobil dan truk, kecewa dengan hasil hitung ulang, yang menyebabkan ribuan suara Caleg PAN DPR-RI nomor urut 1 Abdus Salam menjadi berkurang. 

"Saya minta KPU dan Bawaslu bertanggung jawab atas carut marutnya Pileg dan Pilpres di Jember," kata Abdus Salam, Minggu 3 Maret 2024.

Sugirah Siap Maju ke Pilkada Banyuwangi dengan Dukungan Petani

Apabila pihak KPU dan Bawaslu tidak melakukan rekomendasi hitung ulang, maka pihaknya akan mengerahkan massa yang jauh lebih besar. 

"Yang jelas, massa itu sebenarnya tanpa dikerahkan dan secara sukarelawan bergerak kesini. Ini belum kita mengerahkan struktur partai kita. Yang jelas, ini masih relawan-relawan kita," kata pria yang juga Ketua DPD PAN Jember.

Kepergok Mesum, Mobil Tabrak dan Seret Motor Polisi

Salam mengatakan, banyaknya para caleg yang merasa dirugikan oleh penyelenggara yang diduga berpihak kepada pihak tertentu. 

Dirinya menyatakan, dengan carut-marutnya Pemilu kali ini, bentuk tidak siapnya KPU dan Bawaslu Jember bagaimana menjalankan pemilu ini jujur, adil dan bermartabat. 

Halaman Selanjutnya
img_title