Gercep Kodim 0825 Banyuwangi Lawan Harga Sembako Meroket

Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Pasar Murah
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Meroketnya harga bahan serta kebutuhan pokok, tak sedikit mencuri perhatian berbagai pihak maupun kalangan dalam menanggapi fenomena tersebut.

Memasuki Lebaran, Harga Tomat Melambung Tinggi

Seperti yang dilakukan Kodim 0825 Banyuwangi, menggelar operasi pasar murah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, di tengah berbagai harga kebutuhan melambung tinggi.

“Kegiatan bertujuan untuk mengendalikan daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, kegiatan ini lebih ditekankan untuk meredam gejolak harga pangan atau laju inflasi daerah yang saat ini menjadi ancaman bagi masyarakat” tutur Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han).

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Blambangan, Banyuwangi, pada Selasa, 05 Maret 2024, yang dengan sekejap, langsung ludes disatroni warga sekitar maupun yang sedang berbelanja.

Jelang Puasa, Pemkab Situbondo Gelontorkan 20 Ton Beras

“Tadi saya lihat ada apa, ternyata ada operasi pasar murah, saya langsung kesitu beli minyak 900ml,  harganya 14.500” tutur Rere, pengunjung pasar.

Harga Beras yang belakangan ini cukup tinggi, masyarakat memanfaatkan momentum tersebut dan membelinya dengan harga yang ramah di kantong.

Harga Sembako Terus Naik, Banyuwangi Geber Operasi Pasar

“Murah, harganya 51 Ribu 5kg, alhamdulillah ini sangat membantu” ucap Eva, warga yang tengah menikmati suasana di taman blambangan.

Masyarakat mengaku cukup senang dengan kehadiran operasi pasar murah, pasalnya, hal tersebut sangat meringankan bagi banyak pihak.

“Saya tadi juga beli gula harganya 16 Ribu 1kg, semoga kegiatan seperti ini terus bisa dilaksanakan, terima kasih Kodim” pungkas Heri.

Halaman Selanjutnya
img_title