Harga Sapi di Situbondo Anjlok Segini Gara-gara Lato-lato

Pasar hewan di Kabupaten Situbondo
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Sejak merebaknya penyakit lato-lato pada sapi, membuat harga jualnya di sejumlah pasar hewan di Kabupaten Situbondo menurun. Penurunan harga sapi bisa mencapai hingga 20 persen dari harga normal. Pembeli kawatir sapi yang dibelinya dari pedagang terjangkit penyakit lato-lato.

Polres Situbondo Ciduk Pengedar Narkoba Jenis Sabu

Penyakit lato-lato kini semakin meresahkan kalangan peternak atau pun warga yang memelihara sapi di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Penyakit pada sapi yang ditandai benjolan tersebut, membuat harga sapi di sejumlah pasar hewan mengalami penurunan hingga 20 persen dari harga normal.

Polres Situbondo Amankan 42 Motor Herex yang Hendak Balap Liar

Pembeli ketakutan jika sapi yang dibelinya ternyata terjangkit penyakit lato-lato yang membuat harga sapi akan terus menurun.

Penurunan harga sapi di sejumlah pasar hewan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, Abdul Aziz.

Demo Buruh, UMK Terendah se-Jawa Timur Disoroti Ratusan Buruh di Situbondo

“Banyak laporan yang saya terima kalau penyakit lato-lato ini sudah sangat meresahkan peternak. Harus segera ditangani,” ujar Wakil Ketua DPRD Situbondo, Abdul Aziz.

Jika tidak segera tertangani, penyakit lato-lato ini akan menyebabkan warga atau peternak enggan memelihara sapi karena kawatir terus merugi.

Halaman Selanjutnya
img_title