Destinasi Wisata di Banyuwangi Diminta Berbenah untuk Sambut Pemudik

Jalur Tanjakan Wahana ATV Capas Adventure Land
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi diminta berbenah untuk menyambut pemudik dan wisatawan yang akan datang ke Banyuwangi pada musim libur Lebaran 2024.

Warga Pakel Bersuka Cita Usai Tanda Tangani Kemitraan dengan PT Bumisari

“Saya minta seluruh destinasi wisata dan UMKM untuk berbenah dan juga berinovasi,” kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani pada Banyuwangi.viva.co.id.

Hal tersebut diharapkan agar Banyuwangi dapat menarik lebih banyak wisatawan serta dapat memberi kesan yang berbeda ketimbang tahun-tahun sebelumnya kepada para pemudik. 

BMKG Banyuwangi: Waspada Cuaca Ekstrim dan Gelombang Tinggi

Terlebih Banyuwangi yang telah kian dikenal di tingkat nasional maupun internasional, termasuk sebagai daerah yang masuk nominasi untuk perencanaan pembangunan daerah. 

Sehingga seluruh rencana dan program yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi dapat dilaksanakan dengan maksimal selama musim libur Lebaran. 

Tukang Becak Berkaos Ganjar Mahfud Ditemukan Tak Bernyawa di Area Stadion Banyuwangi

Namun demikian, Ipuk tak lupa untuk mengingatkan para pelaku wisata terkait pentingnya perhatian pada faktor keamanan dan keselamatan. 

Karena seperti diketahui, Banyuwangi saat ini tengah memasuki masa peralihan musim dan cuaca ekstrem sehingga rawan terjadi bencana alam. 

Halaman Selanjutnya
img_title