Gerombolan Penyerang di Jalan Citarum Ditangkap, Pelaku Kalangan Pelajar

Pelaku penyerangan di jalan Citarum Banyuwangi diamankan Polisi
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Aksi penyerangan yang dilakukan gerombolan pemotor di Jalan Citarum Kota Banyuwangi, akhirnya berhasil diungkap jajaran Polsek Kota Banyuwangi. Setelah dilakukan pemeriksaan, para pelaku ternyata kalangan pelajar di Banyuwangi. Pelaku kini dikenai sanksi wajib lapor setiap hari oleh Polisi.

Satu-Satunya di Jatim, Banyuwangi Raih Penghargaan Revitalisasi Bahasa Daerah dari Kemendikbud Riste

Kawanan pelajar ini hanya bisa pasrah duduk bersila saat diberikan arahan di Mapolsek Banyuwangi Kota, Jawa Timur.

Mereka ditangkap Polisi karena diduga sebagai pelaku penyerangan terhadap warga di Jalan Citarum, Kelurahan Panderejo, Kota Banyuwangi, Jawa Timur. Senin, 25 Maret 2024 saat menjelang waktu sahur.

Bupati Ipuk Dorong Nelayan Diversifikasi Pangan Hasil Tangkapan Laut

Video penyerangan tersebut sempat viral di jagat maya yang dinarasikan sebagai tawuran antar warga menggunakan petasan dan batu.

“Setelah kita lakukan olah TKP dan pemeriksan saksi. Kita berhasil amankan (seluruh pelaku) dalam waktu kurang lebih 24 jam setelah kejadian,” ujar Kapolsek Banyuwangi Kota, AKP Kusmin.

Pemkab Banyuwangi Raih WTP 12 Kali Beruntun

Dari hasil identifikasi awal. Para pelaku keseluruhannya merupakan pelajar dari sekolah di Banyuwangi yang melakukan motif penyerangan tersebut karena dipicu masalah sepele.

“Peristiwa dipicu pada kesalahpahaman antara mereka di seputaran kawasan Naga Bulan pada dua hari sebelumnya,” tutur Kapolsek Banyuwangi Kota.

Halaman Selanjutnya
img_title