KAL Sembulungan Resmi Perkuat Pengamanan Lanal Banyuwangi

Lanal Banyuwangi sambut KAL Sembulungan
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Kapal Angkatan Laut (KAL) Sembulungan resmi bersandar dan menjadi bagian dari alutsista dan pengamanan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi. 

Sky Bridge Penghubung Stasiun Kereta Api dan Pelabuhan Ketapang Segera Dibangun

Kedatangan kapal produksi Batam, Indonesia tersebut ke Banyuwangi dinilai sebagai langkah strategis sebagai penjamin keamanan di Selat Bali

“Kita tunjukkan Banyuwangi bisa sejahtera. Saya lihat perkembangan Banyuwangi luar biasa,” kata Danlantamal V Surabaya, Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan pada Banyuwangi.viva.co.id.

KCMI: Kami Ingin Menyaksikan Keistimewaan Banyuwangi, ada apa?

Joni menambahkan, KAL Sembulungan telah teruji kemampuan dan fleksibilitasnya karena telah berlayar jauh dari Pulau Sumatera hingga ke Banyuwangi, Jawa Timur. 

Selain itu, kapal sepanjang 28 meter tersebut dibekali teknologi baru serta dilengkapi persenjataan dan 1 buah Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB). 

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

“Di kapal ini ada 15 personel, saya kira cukup untuk melengkapi penugasan,” ujar Joni. 

Terkait mengapa memilih Banyuwangi sebagai wilayah yang mendapatkan KAL tersebut, Joni menuturkan Banyuwangi dipilih karena memiliki mobiltas tinggi sebagai wilayah perbatasan Pulau Bali dan Pulau Jawa. 

Halaman Selanjutnya
img_title