Pengamanan Pelabuhan Rakyat Banyuwangi Diperketat Jelang World Water Forum di Bali

Satpolairud patroli di Pelabuhan Rakyat
Sumber :
  • Dok. Satpolairud/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pengamanan perairan Banyuwangi diperketat Satpolairud Polresta Banyuwangi dengan melaksanakan patroli jelang World Water Forum (WWF) di Bali.

Hendak Lunasi Kredit Motor, Karyawan Dealer Tilap Uang Konsumen

Personel satpolairud intens melakukan patroli di Selat Bali termasuk memperketat pengamanan di pelabuhan rakyat, seperti arahan yang sebelumnya telah diberikan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono. 

Di antaranya adalah melakukan patroli di Pelabuhan Meneng yang lokasinya berdekatan dengan Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Tanjungwangi yang biasanya di lokasi tersebut terdapat perahu-perahu yang melayani ojek bagi para nelayan sebelum memasuki kapal besar. 

Polri Tetapkan Aturan Baru untuk Calon Penumpang Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

“Kami lakukan pengecekan ketat terhadap orang, barang maupun kendaraan yang ada di Pelabuhan Meneng," kata Kasatpolairud Polresta Banyuwangi I Nyoman Ardita. 

Karena lanjutnya, tidak menutup kemungkinan perahu milik nelayan lokal juga disewa untuk menyeberang ke Bali. 

Kuota PPS di 69 Wilayah Belum Terpenuhi, KPU Banyuwangi Lakukan Ini

Sehingga kemudian, Ardita meminta para nelayan untuk bekerjasama apabila menemukan penyewa perahu dengan barang bawaan mencurigakan, diminta untuk segera melapor. 

Satpolairud Polresta Banyuwangi juga melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan kelompok nelayan untuk pengetatan pengamanan laut Selat Bali.

Halaman Selanjutnya
img_title