3 Hari, Pengunjung Objek Wisata Pasir Putih Situbondo Saat Lebaran Dekati Angka 4.000

Objek wisata Pasir Putih Situbondo
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Musim libur lebaran, sejumlah objek wisata banyak dikunjungi warga masyarakat untuk berlibur. Objek wisata Pasir Putih di Kabupaten Situbondo, masih menjadi lokasi favorit Masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Sertifikat Label Kuning, BK 01 dan BK 02 Agritan Siap Ditangkarkan di Tapal Kuda

Wisata pantai yang terletak di jalur pantura Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur ini masih jujukan wisatawan lokal, luar daerah serta menjadi tempat transit warga yang melintas dari arah Surabaya-Banyuwangi dan sebaliknya.

Seperti yang dilakukan Arif Santoso asal Kabupaten Situbondo yang berwisata di Pasir Putih karena pantainya bersih dan pasir yang putih juga ombaknya tenang serta aman untuk mandi di laut bagi pengunjung.

105 Calon Polisi di Situbondo Dinyatakan Lulus Rikmin

“Setiap liburan, kami sekeluarga selalu berlibur ke Pantai Pasir Putih. Lokasinya mudah diakses dan tempatnya indah,” ujar Arif Santoso.

Menurut Manajer Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Ru'aidi, jumlah pengunjung wisata pantai Pasir Putih mencapai 3.812 wisatawan pada libur panjang Lebaran 2024 periode Kamis, 11 April 2024 hingga Sabtu, 13 April 2024.

“Pada hari ini H+3 Lebaran jumlah pengunjung wisata Pasir Putih juga meningkat, yakni sekitar 2.600 orang. Kami prediksi wisatawan berkunjung hingga Senin, 15 April 2024,” tutur Manajer Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Ru'aidi.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto bersama dengan jajarannya melakukan pemantauan dalam rangka pengamanan tempat wisata, khususnya tempat wisata ramai pengunjung, yakni Pasir Putih.

Menurut Kapolres, jumlah pengunjung Pasir Putih pada hari ini masih jauh dari daya tampung maksimal yakni sebanyak 5.000 orang.

“Informasi yang kami terima hari ini jumlah pengunjung wisata Pasir Putih sekitar 2.600 orang, masih jauh dari daya tampung di tempat wisata pantai ini,” kata Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Depresi Pulang Merantau, Seorang Pria Nekat Gantung Diri Saat Perjalanan Pulang

Kepada seluruh masyarakat yang sedang berlibur ke lokasi wisata, dihimbau agar selalu mengutamakan keselamatan.