GM Plaza Labruk Lumajang Ludes Dilalap Si Jago Merah

GM Plaza Labruk ludes terbakar
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi –Selasa 23 April 2024, dini hari, GM Plaza Labruk, Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang, ludes dilalap si jago merah.

Ini Daftar Lengkap Anggota DPRD Kabupaten Lumajang 2024-2029

Hingga pagi tadi, masih terlihat kobaran api ini membakar pusat perbelanjaan terbesar di Kota Lumajang ini, hingga menerangkan mobil pemadam kebakaran (damkar) dari luar kota.

"Tampak api membubung tinggi di sertai asap warna hitam. Bahkan salah satu tembok di bagian belakang pusat perbelanjaan rusak dan roboh sehingga menimbulkan suara dentuman," kata Ambon, warga sekitar lokasi kebakaran pada Banyuwangi.viva.co.id.

PWI Peduli Warga Korban Banjir, Bersama Kemenag

Kata Ambon, peristiwa itu berawal dari lantai dua gedung GM Plaza yang merupakan tempat kuliner, toko busana, kosmetik dan mainan anak.

"Titik api yang terlihat berada di lantai dua dan terus merambat apinya yang membesar hingga merembet ke bagian tengah," ujar Ambon lagi.

Antisipasi Banjir Susulan, TNI-Polri dan Masyarakat Pasang Bronjong di Sungai Kali Asem

Petugas mulai memadamkan si jago merah untuk melakukan pemadaman api, sejak pukul 01.00 WIB dini hari.

"Awalnya saya ke toilet, dan tidak nampak apa-apa. Tidak lama kemudian terlihat api dan langsung membesar, ya sekitar jam 1 an," ungkap Muna, pemilik warung dekat dengan GM Plaza menyatakan hal pada Jurnalis.

Halaman Selanjutnya
img_title