1.238 Calon Jemaah Haji Asal Banyuwangi Siap Jalankan Rukun Islam ke-5

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani bersama calon jemaah haji
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Sebanyak 1238 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Banyuwangi mengikuti bimbingan manasik haji, di GOR Tawangalun, Sabtu 18 Mei 2024. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meminta agar para jemaah saling menjaga, termasuk kesehatan jamaah selama menjalani ibadah rukun Islam kelima tersebut. 

"Saya minta para jemaah selama berada di Arab Saudi, untuk saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain. Jaga kesehatan semua dari sekarang agar bisa berangkat dan beribadah dengan baik," kata Bupati Ipuk. 
 
"Jangan lupa juga saat salat atau ketika berada di tempat-tempat mustajabah, untuk mendoakan Banyuwangi agar selalu diberi keselamatan dan kesejahateraan. Mohon doakan Banyuwangi menjadi daerah yang dirahmati Allah SWT," tambah Ipuk.
 
Selain itu, Ipuk juga berharap agar jemaah haji bisa menjadi duta bagi Banyuwangi. Saat haji akan berkumpul dengan jemaah dari seluruh daerah di Indonesia, bahkan mungkin akan berinteraksi dengan berbagai negara. Itu bisa menjadi momen untuk memperkenalkan Banyuwangi.
Banyuwangi tuan rumah konferensi internasional jaringan geopark global

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani bersama calon jemaah haji

Photo :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi
Halaman Selanjutnya
img_title