Demo Sound Sebabkan Kaca Pecah dan Genteng di Kantor Pemkab Banyuwangi Rontok

Kaca pecah di ruang Kantor Pemkab Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sejumlah kaca di ruangan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi pecah imbas kencangnya suara dari massa demo sound yang digelar di jalan raya depan kantor pemkab. 

Dijaga Ketat, Polisi Periksa Kendaraan dan Barang di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Beberapa kaca yang pecah antara lain kaca di ruangan Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah serta ruang protokol Pemkab Banyuwangi. 

Selain kaca pecah, suara sound juga menimbulkan kerugian lain yaitu rontoknya genteng di beberapa ruangan yang sempat menyebabkan kepanikan para pekerja di lingkungan pemkab. 

Polisi Amankan Ratusan Bahan Peledak Jenis Mercon di Probolinggo

“Kita lihat sendiri hari ini, Teman-teman menggelar (demo) sound yang besar di pemda yang konstruksinya sudah dipikirkan, untuk bencana dan gangguan macam-macam, banyak terjadi hal yang tidak kita duga,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yanuarto Bramuda pada Banyuwangi.viva.co.id.

Sehingga dari hal tersebut bisa menjadi contoh dampak dari kencangnya sound yang yang diperdengarkan, terlebih kepada rumah warga yang spesifikasinya di bawah konstruksi bangunan pemda. 

Hari Laut Sedunia, Polres Situbondo Ajak Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

Bramuda juga melalui hearing bersama perwakilan demonstran menyampaikan bahwa penggunaan sound harus diatur agar tak menimbulkan kerugian bagi masyarakat luas. 

“Tidak membatasi kegiatan tapi jangan sampai merugikan kepentingan masyarakat,” pesan Bramuda. 

Halaman Selanjutnya
img_title