Tali Asih Bumisari: Tunjang Biaya Kuliah hingga Pengobatan Warga Pakel Banyuwangi

Penerima manfaat tali asih Bumisari
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Program tali asih PT. Bumisari Maju Sukses yang diinisiasi Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono telah diterima dan memberikan manfaat yang besar kepada lebih dari 650 warga Desa Pakel, Kecamatan Licin

Cerpen Bahasa Using Banyuwangi, Judul: Lilin Lan Lintang

Seperti yang dirasakan Nur Lailatul (23) warga Dusun Pakel Krajan Desa Pakel Kecamatan Licin yang memanfaatkan tali asih untuk hal-hal produktif dan mendesak. 

Nur memanfaatkan tali asih sebesar Rp 3 juta yang diterimanya untuk membiayai pendidikannya di Universitas Negeri Islam (UINSA) Jember yang saat ini masuk tahap persidangan untuk kelulusan skripsi.

Bupati Banyuwangi: Penerimaan Siswa Baru SDN dan SMPN Gratis!

Nur mengaku bersyukur dengan rezeki yang didapatkannya melalui tali asih Bumisari ketika ia tengah memerlukan biaya yang cukup banyak untuk pendidikannya. 

"Saya sudah ambil dan langsung saya pakai untuk bayar kuliah, pas sidang skripsi kemarin," kata Nur.

Bupati Banyuwangi Tambah Kendaraan Kesehatan untuk Daerah Sulit Dijangkau

Lanjutnya, selama ini ia belum pernah mendapatkan bantuan apapun dan ia meyakini seluruh warga yang juga belum pernah menerima akan menggunakan dana tali asih untuk dimanfaatkan kepada hal-hal yang baik. 

Selain Nur, terdapat pula Komaidah yang bersyukur menemukan jalan keluar saat ia terdesak karena ibunya, Suyuti (52) telah dirawat di Rumah Sakit Jember selama 4 hari dan membutuhkan biaya pengobatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title