Upaya Menyelamatkan Generasi Muda dari Terorisme: Apresiasi Ketua DPR RI terhadap Kinerja Densus 88

Puan dukung upaya Densus 88 tangkal radikalisme
Sumber :
  • Dok. DPR RI/ VIVA Banyuwangi

Jakarta, VIVA BanyuwangiKetua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri yang berhasil menangkap terduga pelaku teroris di Kota Batu, Jawa Timur.

Ahmad Riza Patria Pimpin RIDO: Libatkan Generasi Muda untuk Jakarta yang Lebih Inovatif

Hal yang disoroti Puan adalah usia muda terduga pelaku teroris tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Densus 88 yang berhasil menangkap teroris di Batu, Jawa Timur. Terlebih lagi, yang diamankan masih berstatus pelajar. Ini merupakan langkah penting dalam menyelamatkan masa depan generasi muda," ujar Puan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat 2 Agustus 2024.

"Takut": Lagu Idgitaf yang Viral, Menggambarkan Kegelisahan Generasi Muda

Puan, yang merupakan legislator dari Dapil Jawa Tengah V, mengungkapkan keprihatinannya terkait fenomena terlibatnya anak muda dalam aksi terorisme.

Menurut Puan, anak muda sering menjadi sasaran cuci otak karena berada dalam masa pencarian jati diri dan keinginan untuk merasa terhubung dengan sesuatu yang lebih besar.

Paskibraka Banyuwangi 2024: Nasionalisme yang Tak Padam di Hati Generasi Muda

"Kita harus menjaga anak muda Indonesia agar tidak mengikuti pemahaman yang salah. Anak muda sangat rentan dipengaruhi karena mereka sedang mencari identitas diri," jelas cucu Bung Karno tersebut.

Densus 88 berhasil menangkap HOK yang masih berusia 19 tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title