Bakso Wajan Lumajang, Sajian Kuliner Bakso di atas Penggorengan

Bakso wajan Lumajang yang disajikan di atas penggorengan
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi –Bakso seolah menjadi kuliner idaman sejuta umat. Hampir semua pecinta kuliner akan menikmati sajian daging sapi yang dibentuk bulatan ini. Jika bakso biasanya disajikan di mangkuk, namun tidak yang satu ini. Bakso wajan disajikan menggunakan penggorengan.

PWI Peduli Warga Korban Banjir, Bersama Kemenag

Seperti sajian bakso yang ditawarkan di sebuah kedai bakso di jalan raya Labruk, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Di tempat ini, kuliner bakso disajikan pada pelanggan dengan menggunakan penggorengan yang sekilas tidak lazim untuk sebuah sajian bakso.

Antisipasi Banjir Susulan, TNI-Polri dan Masyarakat Pasang Bronjong di Sungai Kali Asem

Namun ide bakso wajan tersebut, justru sangat diminati pelanggan karena bakso bisa disuguhkan kuah yang lebih melimpah.

“Kebetulan saya penggemar bakso. Jadi bakso wajan ini, sajian kuahnya banyak banget. Seger-seger pedes rasanya, pas banget,” ujar Mimin seorang pecinta bakso.

Himbauan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Lumajang Bagikan Brosur

Hal yang sama juga disampaikan Yuli, seorang pelintas batas yang sengaja datang ke kedai bakso wajan karena mendengar informasi tersebut dari mulut ke mulut.

“Saya sengaja datang ke sini, beberapa teman saya sudah datang ke sini duluan. Gak rugi deh walau harus jauh-jauh datang ke sini,” tutur Yuli yang datang bersama beberapa temannya.

Halaman Selanjutnya
img_title