Paskibra Banyuwangi Sukses Kibarkan Merah Putih di Bawah Guyuran Hujan, Tangis Haru Pecah

Pembawa baki Amelia Serita
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 diperingati di seluruh negeri, tak terkecuali di Kabupaten Banyuwangi yang menggelar upacara di bawah guyuran hujan deras. 

TNI AU Ajak Murid Berprestasi Merasakan Joy Flight Sebagai Apresiasi pada Acara Semarak Dirgantara

Meski begitu, upacara di area Taman Blambangan yang dipimpin langsung Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani selaku inspektur upacara tersebut tetap berlangsung dengan khidmat. 

Begitupun dengan pasukan pengibar bendera (paskibra) yang dikomandani Kapten Kaveleri I Made Selamat Ade Santoso berhasil menyelesaikan tugas dengan lancar tanpa kesalahan. 

Undang Puluhan Paskibra, Bakesbangpol Banyuwangi Terkait Besaran Honor Yang diterima

Untuk upacara tahun ini, pelajar asal SMA Negeri 1 Genteng Amelia Serita dipercaya sebagai pembawa baki bendera. 

Kemudian untuk yang bertugas sebagai tim pengibar bendera adalah Achmad Dhani Najib Hamdi dari SMK Negeri 1 Banyuwangi, Teddy Anugrah New Year pelajar Madrasah Aliyah Negeri 1 Banyuwangi, serta Dhimas Addilah Maulana Wahyudi asal SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara. 

Bakesbangpol Hadapi Tuduhan Sunat Upah, Imbas Reward Paskibra Turun 50 Persen

Selesai bertugas dan meninggalkan lapangan upacara, pasukan kembali berbaris di area Gesibu Blambangan untuk meneriakkan yel-yel berisikan seruan menjadi paskibra tangguh, dilanjutkan dengan istirahat untuk menemui anggota keluarga yang telah menunggu. 

Rasa haru tak bisa dibendung, tangis pecah saat masing-masing pelajar menghampiri dan memeluk anggota keluarga yang mereka sayangi. 

Halaman Selanjutnya
img_title