Grajagan Gelar Banyuwangi Fishing Festival 2023, Diikuti Ratusan Pemancing Hingga Mancanegara

Perahu peserta lomba pancing di Banyuwangi Fishing Festival 2023
Sumber :
  • Litalia Putri / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Festival memancing bertajuk Banyuwangi Fishing Festival 2023 kembali digelar di Pantai Grajagan. Kegiatan yang berlangsung 2-3 September 2023 ini diikuti oleh ratusan pemancing dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.

Dihantam Gelombang Pasang, Dua Perahu Nelayan Terbalik di Banyuwangi

Total peserta yang ikut beradu skill pada gelaran kompetisi memancing ini mencapai kisaran 450 orang. Pemancing ini berasal dari berbagai kawasan di Indonesia seperti Surabaya, Jakarta, Kudus, Jember, Lombok, Sumbawa hingga Kalimantan Timur.

Selain dari Indonesia, beberapa peserta lomba pancing di Pantai Grajagan ini juga berasal dari luar negeri. Diantaranya dari Malaysia, China, Australia hingga Korea Selatan.

Ciptakan Banyuwangi Festival, Anas Ditanya Kapan Kerjanya

Kepala Dinas Perikanan Banyuwangi, Alief R Kartiono, mengatakan ada 110 tim yang bertarung pada kompetisi memancing kali ini. Masing-masing tim ini terdiri dari 4 orang dan memperebutkan total hadiah mencapai puluhan juta rupiah.

Bahkan, lanjut Alief, gelaran lomba memancing ini juga diikuti oleh sejumlah tim yang berasal dari mancanegara. Ia menyebut, setidaknya ada 80 tim dari luar daerah Banyuwangi yang ikut serta pada kegiatan Banyuwangi Fishing Festival 2023.

International Tour de Banyuwangi Ijen Ramaikan 79 Event Banyuwangi Festival 2024

“Ada 80 tim dari luar Banyuwangi, bahkan banyak pula yang dari luar negeri. Mereka sangat antusias karena tantangannya besar dan pemandangan yang indah,” ujar Alief saat ditemui Banyuwangi.viva.co.id (3/9).

Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, menambahkan Banyuwangi mempunyai banyak lokasi fishing ground yang menjadi pusat berbagai kegiatan nelayan. Ini merupakan potensi perikanan dan wisata bahari yang luar biasa dan dapat dikenalkan kepada masyarakat luas.

Halaman Selanjutnya
img_title