Kenang Perjuangan Pahlawan, Aston Banyuwangi Tabur Bunga bersama TNI AL

KAL Rajegwesi menuju Selat Bali
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Aston Banyuwangi turut berpartisipasi dalam upacara tabur bunga yang diinisiasi Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi di Selat Bali pada Kamis, 10 November 2023.

Pengamanan Pelabuhan Rakyat Banyuwangi Diperketat Jelang World Water Forum di Bali

Momen bersejarah yang digelar sebagai peringatan Hari Pahlawan tersebut menjadi kesempatan bagi Aston Banyuwangi untuk menunjukkan partisipasi dan dukungan pada acara yang digelar. 

Aston Banyuwangi menggarisbawahi bahwa peringatan Hari Pahlawan bukan semata-mata tentang perayaan semata, melainkan juga tentang mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang dengan gigih demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa. 

Jasad Pria Asal Jember Ditemukan Mengapung di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Perwakilan ASTON bersama Danlanal Banyuwangi

Photo :
  • Istimewa

Salah satu momen yang paling mengharukan dalam peringatan tersebut adalah saat dilakukannya tabur bunga dan pelarungan karangan bunga di tengah laut.

ASTON Banyuwangi Suguhkan Menu Nusantara untuk Buka Puasa dengan Harga Terjangkau

Tindakan tersebut bukan hanya sebagai ungkapan penghargaan, melainkan juga sebagai tanda keabadian bagi para pahlawan yang telah berjuang dengan gagah berani demi kebebasan dan kedaulatan negara.

Termasuk mengenang prajurit TNI AL yang menjadi korban tragedi tenggelamnya KRI Nanggala 402 dalam operasi eternal patrol di Selat Bali.

Halaman Selanjutnya
img_title