Kejari Bondowoso Digeledah Penyidik KPK. Ini Hasilnya

Deputi Penindakan KPK Irjen Pol Rudi Setiawan (Tengah)
Sumber :
  • Zendy Pradana/ VIVA News

Jakarta, VIVA Banyuwangi – Pasca dilakukan operasi tangkap tangan (OTT) dan penetapan tersangka terhadap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso, Puji Triasmoro dan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kasi Pidsus Kejari) Bondowoso, Alexander Kristian Diliyanto Silaen, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) geledah kantor Kejari Bondowoso.

KPK Bimtek ke Banyuwangi, Soroti Soal Pengelolaan Keuangan Daerah

Sejumlah dokumen diamankan tim penyidik. Tim penyidik KPK bergerak cepat pasca OTT dan penetapan tersangka pada Kajari Bondowoso. Penggeledahan langsung dilakukan guna mencari bukti pendukung atas dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

"Betul, pada (Minggu, 19 November 2023) tim penyidik KPK telah selesai melakukan penggeledahan di Kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso Jawa Timur," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri. Senin, 20 November 2023.

Banyuwangi jadi Kandidat Kabupaten Anti Korupsi oleh KPK

Ali Fikri menjelaskan, sejumlah ruangan yang dicurigai menyimpan dokumen terkait dugaan tindak pidana korupsi tersebut tidak luput dari penggeledahan tim penyidik KPK.

"Penggeledahan dilakukan di beberapa ruangan kerja dan diperoleh dokumen yang terkait perkara yang sedang KPK selesaikan penyidikannya," jelas Ali.

Geledah Kantor PNPM Jeunieb, Kejari Bireuen Ambil Sejumlah Dokumen

Ali menambahkan, seluruh hasil penggeledahan akan dijadikan bukti penguat dan tambahan dalam perkara yang melibatkan orang nomer satu di Kejaksaan Negeri Bondowoso Jawa Timur.

"Segera dari hasil penggeledahan akan dijadikan barang bukti dalam perkara dimaksud," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title