KPU Rilis Jadwal Kampanye Pemilu 2024, Panwascam Rogojampi Adakan Pemantapan Kesiapan Pengawasan

Panwascam rogojampi
Sumber :
  • Muhammad Faisal/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - KPU (Komisi Pemilihan Umum) sebagai lembaga penyelenggara pemilu, hari ini selasa 28 november 2023 telah merilis kaitanya dengan jadwal kampanye pemilu tahun 2024.

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

Berdasarkan rilis tersebut peserta pemilu atau calon kepala daerah dan calon legislatif sudah bisa terang terangan berkampanye dikhalayak memakai APK masing masing terhitung mulai hari ini tanggal 28 November hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Adapun jadwal tersebut secara rinci dan mendalam mengacu dan tertuang dalam peraturan KPU No. 15 Tahun 2023.

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

Di wilayah kecamatan rogojampi sendiri, kesiapan dalam menghadapi masa kampanye sementara ini ditanggapi serius oleh Panwascam (panitia pengawas kecamatan) Rogojampi.

Bertempat di gedung kantor kecamatan rogojampi, bersama komisioner, PKD se-kecamatan rogojampi dan pihak terkait penyelenggara pemilu 2024 sedang melaksanakan koordinasi pemantapan kesiapan dalam menghadapi massa kampanye pemilu 2024 di wilayah kecamatan rogojampi.

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Ditemui oleh banyuwangi.viva.co.id Ketua Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan Rogojampi (Panwascam) mengatakan " Kemaren malam Tiga komisioner panwascam rogojampi sudah melakukan rakor bersama Bawaslu Kabupaten ", terangnya.

Achmad Asrorul Umami menambahkan dengan rakor tersebut semakin memantapkan Komisioner Panwascam Rogojampi dalam mempersiapkan pasukannya yang dibawah PKD (Pengawas Kelurahan/Desa) terkait siaga pada tahapan penetapan jadwal kampanye ini.

Halaman Selanjutnya
img_title