Kades Plampangrejo Bikin Surat Pengunduran Diri Tapi Batal Mundur, Ada Apa

Kades Plampangrejo Yudi Wiyono memberikan pernyataan
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Kepala Desa Plampangrejo, Yudi Wiyono batal mengundurkan diri dan tetap akan meneruskan jabatannya hingga berakhir masanya. Padahal tahun lalu, Yudi Wiyono diduga telah mengajukan surat pengunduran diri.

Polres Situbondo Amankan 42 Motor Herex yang Hendak Balap Liar

Pernyataan untuk tetap melanjutkan masa jabatan Kepala Desa Plampangrejo hingga tahun 2025 disampaikan dihadapan massa pengunjuk rasa. Kades Plampangrejo, Yudi Wiyono menolak dengan tegas mundur kendati sudah pernah mengajukan surat pengunduran diri. "Saya mohon maaf, saya akan tetap menjalankan tugas sampai masa purna," ujar Yudi Wiyono dihadapan pendemo. Kamis, 14 Desember 2023.

Pengajuan surat pengunduran diri Yudi Wiyono diduga dilakukan pada Kamis, 20 Oktober 2022 dan diberikan pada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk diteruskan pada Bupati Banyuwangi melalui Camat Cluring.

Diguyur Hujan, Masyarakat Banyuwangi Tumpah Ruah Nobar Indonesia vs Irak

Pembatalan pengunduran diri inilah yang memicu aksi massa yang tetap menuntut Kades Plampangrejo, Yudi Wiyono untuk mundur dari jabatannya.

"Hari ini kami menanyakan apakah Kades melanjutkan atau mengundurkan diri. Kami membutuhkan jawabannya hari ini," teriak seorang pendemo melalui pengeras suara.

Jokowi Apresiasi Timnas U-23 yang Telah Berjuang Keras

Massa mengancam akan mengungkap kasus dugaan (pungutan liar) pungli dan membawanya ke ranah hukum jika tetap menolak untuk mundur.

"Jika jawabannya seperti itu. Maka hukum akan berbicara," tandas pengunjuk rasa lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title