Tingkatkan Literasi Digital dan Pengindraan Hoaks Pemilu, Mafindo Gelar Pelatihan Tular Nalar

Mafindo Banyuwangi Gelar Pelatihan Tular Nalar
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Tahun pemilu biasanya banyak diwarnai oleh berbagai macam hal negatif, demi tingkatkan literasi digital dan pengindraan hoaks menjelang pesta demokrasi 2024 mendatang, Mafindo menggelar pelatihan Tular Nalar.

PKB Laris Didekati Kandidat Bacabup untuk Maju di Pilkada Banyuwangi

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 14 Desember 2023 itu, menyasar kepada 300 orang, mulai dari kalangan mahasiswa hingga masyarakat umum.

"Tular Nalar hadir sebagai portal pembelajaran online, dengan tujuan untuk membantu publik dalam mengidentifikasi hoaks melalui literasi media dan pemikiran kritis" tutur Ahmad Firdan selaku Ketua Korwil Mafindo Banyuwangi saat diwawancarai Banyuwangi.viva.co.id

GP Ansor dan Banser Ambil Andil di Kontestasi Pilkada Banyuwangi

Edukasi literasi digital, terutama kesiapan menghadapi banyaknya hoaks, menjadi fokus materi yang diberikan selama pelatihan Tular Nalar berlangsung.

Selain pembekalan, sesi tanya jawab juga dilakukan untuk mengasah kemampuan pemikiran dan kesiapan para peserta.

Ali Ruchi Daftar ke PKB untuk Pilkada Banyuwangi: Amanah dari Para Tokoh dan Kyai

"Kita tidak hanya memberi materi saja, namun kita pancing mereka dengan melontarkan tanya jawab, agar kita tahu seberapa jauh mereka memahami pembekalan yang kita berikan" jelas Firdan

Games dan permainan menambah keseruan selama pelatihan berlangsung, moment interaktif pun tercipta antara panitia dengan peserta.

Halaman Selanjutnya
img_title