35 Kades Baru Dilantik, Bupati Ajak Kolaborasi

Bupati Banyuwangi lantik 51 kades terpilih
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebanyak 35 kepala desa (kades) petahana yang mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung pada 25 Oktober 2023 resmi tumbang usai para kades pengganti dilantik Bupati Banyuwangi. 

Penetapan Caleg Terpilih Banyuwangi Masih Tertunda Akibat Sengketa

Ipuk Fiestiandani secara resmi melantik 51 kades terpilih, terdiri dari 16 petahana dan 35 kades baru di Pendapa Sabha Swagata Blambangan pada Jumat, 15 Desember 2023.

“Ada banyak wajah-wajah muda, semangat muda, mudah-mudahan bisa membangun desa,” ujar Ipuk pada Banyuwangi.viva.co.id.

Kandidat Bacabup Banyuwangi Serbu Formulir Pendaftaran di Partai Nasdem pada Hari Pertama Pembukaan

Ipuk berpesan kepada seluruh kades terpilih yang dilantik untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi serta tingkat kecamatan untuk bersama-sama menuntaskan permasalahan yang ada di Banyuwangi, seperti stunting dan anak putus sekolah. 

Selain itu, bupati juga mengingatkan agar para kades yang terpilih agar terus menjaga transparansi keuangan dan penggunaan anggaran desa harus sesuai aturan. 

Nasdem Memanggil: Tanpa Mahar Tapi Bacabup Banyuwangi Wajib Penuhi Syarat Ini

“Agar tidak ada lagi kepala desa yang bermasalah terkait penggunaan anggaran desa,” tegas istri Menpan RB Abdullah Azwar Anas tersebut. 

Kepala desa yang menumbangkan petahana adalah Kepala Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi Agus Nurbani Yusuf menggantikan Anton Sujarwo yang juga merupakan Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (ASKAB). 

Halaman Selanjutnya
img_title