AWK, Pengancam Penembak Anies Baswedan Gunakan Foto Profile Prabowo, Gak Bahaya tha

Wakil Ketua Tim TKN Prabowo Gibran, Habiburokhman
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Jakarta, VIVA Banyuwangi – AWK terduga pengancam Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan saat live di TikTok gunakan foto profile Prabowo Subianto, Capres nomor urut 2. Terkait hal tersebut, Tim Pemenangan Nasional (TKN) membatah AWK merupakan bagian dari pendukung pasangan Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Cerita Ketua Bawaslu Jember Alami Kecelakaan Beruntun

Pasca dilakukan penangkapan terhadap AWK di Dusun Krajan Desa Andongsari Kecamatan Ambulu Jember Jawa Timur. Polemik terus bergulir. Sabtu, 13 Januari 2024.

Pengancaman Capres Anies Baswedan saat live di TikTik tersebut diketahui menggunakan Prabowo Subianto sebagai foto profil akun @calonistri71600.

Hendak Lunasi Kredit Motor, Karyawan Dealer Tilap Uang Konsumen

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Tim Kampanye (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman membantah AWK merupakan bagian dari tim TKN kendati menggunakan foto profile Capres nomor urut 2.

“Kami sudah menyelidiki. Kami pastikan bukan bagian dari TKN. Bisa saja orang siapa pun yang mengambil nama atau foto Pak Prabowo,” ujar Habiburokhman. Sabtu, 13 Januari 2024.

Nikmati Keindahan Alam dari Camping Ground Kampung Durian Jember

Kejadian tersebut (Pengancaman oleh AWK terhadap Anies Baswedan) menurut Habiburokhman bukan tanggung jawab TKN karena pelaku tidak terbukti terafiliasi dari tim Prabowo-Gibran.

“Menggunakan foto Prabowo Subianto di akun TikTok AWK tidak bisa begitu saja diasumsikana sebagai bagian dari pendukung Prabowo Gibran,” tutur Habiburokhman dalam jumpa pers.

Halaman Selanjutnya
img_title