Caleg Gerindra Ngotot Pampang Baliho di Acara Simulasi KPU Banyuwangi

Baliho caleg Gerindra di lokasi acara KPU
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Baliho calon legislatif (caleg) Partai Gerindra Suparman Edy terpampang di lokasi acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi. 

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

Gambar caleg tersebut dipasang tepat di atas pintu masuk berukuran 1,5 meter kali 2 meter di Lapangan Wirabumi Kebaman Srono Banyuwangi. 

Namun demikian, sebelum acara betul-betul dimulai, baliho caleg tersebut diupayakan untuk diturunkan oleh KPU dan pihak pengamanan terkait. 

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

Sempat terjadi cek-cok antara caleg yang bersangkutan dengan caleg, namun KPU Banyuwangi dapat menjelaskan dengan baik sehingga caleg bersedia balihonya untuk diturunkan. 

“Saya jelaskan pelan-pelan bahwa ini adalah kepentingan bersama,” kata Komisioner KPU Banyuwangi Ari Mustofa pada Banyuwangi.viva.co.id.

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

KPU Banyuwangi pun disebutnya telah mengupayakan untuk mendatangi caleg yang bersangkutan sehari sebelum acara terkait penurunan baliho meski tak digubris. 

Caleg daerah pilihan (dapil) II Srono, Rogojampi dan Blimbingsari tersebut tetap ngotot gambar wajahnya terpampang di sarana publik. 

Halaman Selanjutnya
img_title