Hujan Deras Rawan Pohon Tumbang dan Genangan Air, Hati-hati Saat Melintas

Banjir di kawasan Bulusan
Sumber :
  • Screenshot Sosmed/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Musibah pohon tumbang dan genangan air Kembali terjadi di Kabupaten Banyuwangi saat hujan deras mengguyur untuk waktu yang cukup lama. Pohon tumbang sempat menutup akses jalan utama Banyuwangi-Jember sedangkan genangan air mengganggu arus lalu lintas di jalur utama Banyuwangi-Situbondo.

Pohon Tumbang di Jalur Pantura Situbondo Ganggu Arus Balik Lebaran

Seluruh kendaraan yang melintas di Kawasan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur harus meningkatkan kewaspadaan.

Genangan air setinggi lebih dari 20 sentimeter tersebut menggenangi seluruh ruas jalan penghubung antar pusat Kota Banyuwangi dan Kabupaten Situbondo. Senin, 4 Maret 2024.

20 Rumah Warga di Bondowoso Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

“Banjirnya cukup tinggi. Jadi harus hati-hati. Bisa kecelakaan, apalagi kalau naik motor,” ujar Eni seorang warga sekitar.

Kendaraan roda 4 juga mengurangi kecepatan saat menerjang genangan air akibat guyuran hujan deras yang cukup lama.

17 Atap Rumah di Banyuwangi Rusak Diterjang Angin Puting Beliung, Begini Kondisinya Sekarang

“Hanya truk besar saja yang bisa melintas dengan tenang. Kalau mobil kecil, pasti pelan juga,” tutur Eni seorang penjaga tiket online.

Sementara itu di kawasan Banyuwangi Selatan, sebuah pohon yang cukup besar di depan SMPN 1 Srono juga tumbang. Minggu, 3 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title