PKB Gandeng Demokrat, Sebut Sudah Ada Kesepahaman untuk Pilkada Banyuwangi

Ketua DPC PKB Banyuwangi, Gus Malik
Sumber :
  • istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan DPC Demokrat Banyuwangi telah menjalin komunikasi dan melaksanakan pertemuan untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

Seorang Pria di Desa Bayurejo Bacok Tetangganya Lantaran Hal Ini

“Kita bangun kesepahaman dulu tentang bagaimana Banyuwangi ke depan, apa kebutuhan masyarakat dan Banyuwangi akan dirawat seperti apa,” kata Ketua DPC PKB Banyuwangi, KH Abdul Malik Syafaat pada Banyuwangi.viva.co.id.

Pria yang akrab disapa Gus Malik tersebut mengatakan kesepahaman antara partai yang berkoalisi diperlukan sebelum terjadinya sebuah kesepakatan yang mengikat. 

Presiden Jokowi Datang, 10.323 Sertifikat Elektronik Warga Banyuwangi Dibagikan

“Kita kedepankan itu, jangan kesepakatan dulu baru kesepahaman, akhirnya ribut belakangan,” ujar Gus Malik. 

Lanjutnya, PKB dan Demokrat berkoalisi untuk memenuhi persyaratan melaju ke pilkada yang membutuhkan minimal 20 persen dari total kursi di DPRD. 

Korban Tenggelam di Muara Kuala Raja Bireuen Ditemukan di 2 Mil Laut

“Butuh 10 kursi, PKB memiliki 9 kursi sementara Demokrat 7 kursi, sama-sama kurang sehingga kita jalin komunikasi untuk berkoalisi,” jelas Gus Malik. 

Namun demikian, Gus Malik mengaku PKB tak menutup komunikasi dengan partai lain dan sejauh ini sudah ada beberapa partai non parlemen yang telah merapat ke partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title