Tak Semua Perbaikan Gedung Sekolah Bisa Didanai Dari DAK, Pemkab Bondowoso Cari Cara Lain

Pemkab Bondowoso saat tinjau SDN Dawuhan
Sumber :
  • Zainul Muhaimin/ Viva Banyuwangi

Bondowoso, VIVA Banyuwangi – PJ Sekda Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) Haeriyah Yuliati mengatakan, tidak semua perbaikan gedung sekolah bisa didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Diminta Segera Terbitkan Perbup Mall Pelayanan Publik, Begini Tanggapan PJ Bupati Bondowoso

"Untuk infrastruktur perbaikan gedung sekolah, yang bisa didanai dari dana DAK, maka akan diupayakan untuk dapat dana DAK dengan mengupload secara rutin di data Dapodik," ungkap Haeriyah, Selasa 2 Juli 2024.

Namun, Haeriyah menegaskan, yang memang tidak memungkinkan perbaikan melalui dana DAK maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso akan mengcover dari P-APBD.

Hendak Mengkhitan Anaknya, Rumah Warga Jambesari DS Dilalap Si Jago Merah

"Harus kita cover dari P-APBD. Insya Allah di P-APBD akan ada beberapa lembaga yang mendapatkan alokasi untuk rehab. Dan itupun kita akan buat skala prioritas menurut kondisi atau yang paling urgent untuk segera kita atasi," jelas Haeriyah.

Pihaknya menyebut, untuk P-APBD awal sudah mulai launching.

PJ Sekda Tanggapi Audiensi Ratusan PTT Dengan Komisi IV DPRD Bondowoso

"Dan Insya Allah dana akan dilaksanakan. Karena kemarin ada beberapa hal yang terlambat, jadi mulai Juni kemarin kita sudah mulai trial. Ada beberapa yang kami prioritaskan, karena sekarang dalam tahap proses penyusunan," terang Haeriyah.

Untuk kerusakan di SDN Dawuhan, Pemkab Bondowoso sudah mengakomodir dana perbaikan.

Halaman Selanjutnya
img_title