Start Dari Penghasil Coklat Terbaik Dunia, Inilah Rute Terpanjang Etape 3 Tour de Banyuwangi Ijen

Tour de Banyuwangi Ijen etape 3 digeber
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Ajang balap sepeda dunia Tour de Banyuwangi Ijen memasuki Etape 3, Rabu 24 Juli 2024. Etape ini merupakan rute terpanjang dengan total lintasan 175,3 kilometer (km). Etape 3 mengambil start di Doesoen Kakao Glenmore dan finish di Kantor Pemda Banyuwangi.

Kedubes RI di Tunisia Promosikan Potensi Ekspor dan Wisata Banyuwangi

Doesoen Kakao merupakan destinasi wisata edukasi potensi cokelat Banyuwangi seluas 4 hektare (ha) yang mulai beroperasi sejak 2016 dan berada di wilayah PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII.

Perkebunan ini menghasilkan Kakao Edel atau biasa disebut Kakao Mulia yang memiliki kualitas unggul hingga diekspor ke berbagai negara seperti Swiss, Jerman, Perancis, Amerika, Italia, Malaysia, Inggris, dan berbagai negara lainnya.

Pesta resepsi Agustusan digelar Pemerintah Desa Watukebo

Edel itu memiliki biji berwarna putih. Kadar lemaknya rendah dan teksturnya mudah meleleh.

Selain itu, rasa cokelat yang dihasilkan dari kakao Edel juga memiliki rasa asam-manis madu.

Malam Resepsi Hari Kemerdekaan Desa Bajulmati Bertabur Hadiah

Tak heran apabila cokelat Edel digemari oleh warga mancanegara. Kecamatan Glenmore sendiri memiliki luas kebun Kakao seluas sekitar 1.500 hektare.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menjelaskan, sengaja start Etape 3 di Doesoen Kakao untuk memperkenalkan potensi cokelat kepada para pembalap dunia. 

Halaman Selanjutnya
img_title