Rusdi Sutejo Berkomitmen Atasi Krisis Air Bersih di Pasuruan dengan Solusi Inovatif

Rusdi Droping Air Bersih, Janji akan Carikan Sumber Mata Air Baru
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Pasuruan, VIVA Banyuwangi – Calon Bupati Pasuruan nomor urut 2, Rusdi Sutejo, menunjukkan komitmennya dalam mengatasi permasalahan krisis air bersih yang melanda masyarakat Kabupaten Pasuruan. Pada Kamis, 10 Oktober 2024, Rusdi menyalurkan bantuan air bersih ke Dusun Jatisari, Desa Karangjati, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, salah satu daerah yang terdampak kekeringan.

Sail 2 Indonesia Rally 2024, Belasan Yacht dari Berbagai Negara Berlabuh di Marina Boom Banyuwangi

Bantuan air bersih tersebut diberikan langsung kepada warga Dusun Jatisari yang kesulitan mendapatkan air bersih di musim kemarau. Air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat, baik untuk keperluan mandi, mencuci, memasak, maupun untuk kebutuhan ternak.

"Kami memahami kondisi warga Jatisari memang susah  mendapatkan air bersih di saat musim kemarau. Mereka harus  menyita waktu, untuk bisa mendapatkan air bersih," jelas Mas Rusdi panggilan akrabnya H Rusdi Sutejo

Antisipasi Kekeringan, Pemkab Banyuwangi Terus Distribusikan Air Bersih

Mas Rusdi menegaskan, jika terpilih menjadi Bupati Pasuruan bersama Cawabup H. Sobih Asrori (RUBIH), beliau akan memprioritaskan penyelesaian masalah air bersih di Kabupaten Pasuruan. Salah satu program unggulan yang diusung adalah mencari sumber mata air baru untuk mengatasi bencana kekeringan di Dusun Jatisari dan daerah lainnya.

"Progam unggulan ini, kedepannya,  kami  akan bekerja sama dengan Universitas Pertahanan (Unhan)  di bawah  kementerian pertahanan yang dipimpin oleh presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mencari sumber mata air baru,  di titik-titik  kekeringan sehingga kebutuhan masyarakat akan air bersih bisa terpenuhi," tambahnya.

Gelar Peparkab II, Banyuwangi Jaring Atlet Disabilitas Berbakat

Mas Rusdi berharap, dengan adanya sumber mata air baru, masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih. RUBIH berkomitmen menjadikan pemenuhan kebutuhan air bersih sebagai prioritas utama dalam pembangunan Kabupaten Pasuruan.

"Pemerintah tidak akan membangun gedung gedung kantor pemerintahan sebelum persoalan prioritas mendasar seperti air bersih ini terselesaikan,"  ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title