Banyuwangi Promosi ke Pameran Wisata Terbesar di Portugal

Banyuwangi promosi wisata di pameran BTL 2024
Sumber :
  • Dok. Disbudpar Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Banyuwangi memperkuat branding destinasi wisata dengan mengikuti pameran pariwisata terbesar dunia yaitu Bolsa Turismo de Lisboa (BTL) 2024 selama 5 hari sejak 28 Februari hingga 8 Maret 2024 di Lisbon Portugal

Banyuwangi Gelar Festival Bagel untuk Lestarikan Permainan Tradisional

Bekerjasama dengan lembaga pendidikan kepariwisataan dan agen travel, Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten (Disbudpar) mempromosikan investasi pengembangan pariwisata di kawasan Boom Marina Banyuwangi. 

Selain itu, stand Banyuwangi di BTL 2024 juga menampilkan seluruh informasi tentang wisata Banyuwangi secara umum seperti wisata alam dan wisata budaya. 

Perputaran Uang di Festival Kukhara Banyuwangi Capai Rp 35 Juta Semalam

“Kami berharap dengan mengikuti pameran ini, Banyuwangi dapat menarik lebih banyak wisatawan dari Portugal dan negara-negara Eropa lainnya,” harap Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Banyuwangi Ainur Rofiq pada Banyuwangi.viva.co.id.

Lanjutnya, Banyuwangi disebutnya masih menjadi top of mind destinasi wisata di antara negara-negara lainnya, dilihat dari tingginya antusiasme pengunjung. 

Tugu Titik Nol Kilometer Jember Diresmikan, Warga Harus Kenal dan Paham Sejarah Kota

Untuk diketahui, Portugal merupakan negara yang potensial secara ekonomi sehingga memungkinkan untuk menghadirkan dari negara tersebut ke Banyuwangi. 

“Tahun 2023, kunjungan ke pameran BTL mencapai 63 ribu orang,” ungkap Rofiq. 

Halaman Selanjutnya
img_title