Naik dari Tahun Sebelumnya, Perputaran Ekonomi BEC 2024 Ditarget Capai Rp 10 Miliar

Peserta BEC sedang memamerkan busana etnik
Sumber :
  • Dok. Antara/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menargetkan perputaran ekonomi di gelaran Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2024 dapat mencapai Rp 10 miliar. 

Naskah Kuno Banyuwangi Diusung jadi Ingatan Kolektif Nasional 2024

“Tahun ini minimal Rp 10 miliar, dari tahun sebelumnya Rp 8,4 miliar,” kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi Ainur Rofiq pada Banyuwangi.viva.co.id.

Pemkab Banyuwangi disebutnya meyakini dapat mencapai target tersebut karena rangkaian BEC yang telah masuk Kalender Event Nasional (KEN) tersebut digelar lebih lama. 

Pedagang Pasar Banyuwangi Tuntut 2 Hal Sebelum Proses Relokasi Dimulai

BEC 2024 akan digelar 3 hari pada 9-14 Juli 2024 sehingga waktu yang dihabiskan wisatawan akan lebih lama dan otomatis anggaran belanja selama di Banyuwangi juga makin besar. 

Untuk diketahui, BEC 2024 akan mengusung tema Ndaru Desa yang memiliki filosofi kebangkitan seluruh desa di Banyuwangi usai dihantam badai Covid 19.

Banyuwangi Gelar Festival Bagel untuk Lestarikan Permainan Tradisional

Pemerintah akan melibatkan perwakilan desa di Banyuwangi untuk menampilkan potensi desa dari segala sisi, termasuk wisata hingga kuliner khas.

Desa akan mengirimkan 1 perwakilannya untuk menggunakan kostum hasil kreasi yang pendanaannya berasal dari anggaran desa, tanpa menutup kemungkinan juga melibatkan pihak ketiga sebagai sponsor tergantung kreatifitas desa. 

Halaman Selanjutnya
img_title