Meminta Hujan, 25 Kecamatan di Banyuwangi Kompak Lakukan Shalat Istisqa

Shalat Istisqa di lapangan Kecamatan Tegaldlimo
Sumber :
  • M Romi Syahroni / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Berharap turun hujan ribuan umat muslim di Banyuwangi melakukan shalat istisqa secara serentak di 25 Kecamatan yang tersebar di seluruh bumi Blambangan.

Bupati Ipuk Dorong Nelayan Diversifikasi Pangan Hasil Tangkapan Laut

Di bawah panasnya terik matahari, ribuan umat muslim dengan khusyuk melakukan shalat berjamaah, dan memanjatkan doa agar hujan segera diturunkan oleh sang pencipta.

Seperti yang diharapkan oleh warga Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, sejak pagi berangkat kelapangan kecamatan untuk melakukan shalat meminta hujan.

Pemkab Banyuwangi Raih WTP 12 Kali Beruntun

Dirinya bersama warga lainnya berharap hujan segera turun lantaran beberapa lahan pertanian sudah mengalami kekeringan dan terancam gagal panen.

“tadi bareng warga berangkat untuk shalat istisqa, berharap doa semua umat muslim terkabul, dan hujan segera turun,” harap Kasturi. Kamis 2 November 2023.

Dampingi Korban Rudapaksa, Pemkab Banyuwangi: Menikahkan Korban dengan Pelaku Bukan Solusi!

Sementara itu Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, yang  turut menjadi jamaah di salah satu titik berlangsungnya Shalat Istisqa di Taman Balambangan, bersama para ASN, tokoh agama, dan warga sekitar.

"Ini ikhtiar kami semuanya untuk meminta kepada Allah SWT untuk diberikan rezeki yang berbentuk hujan," kata Ipuk.

Halaman Selanjutnya
img_title