Jaring Bakat Para Siswa Siswi SD, Dispendik Banyuwangi Selenggarakan Pekan Cipta Seni Pelajar

Pekan cipta seni pelajar sekolah dasar
Sumber :
  • Muhammad Faisal/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Penampilan siswa dan siswi sekolah dasar di Kabupaten Banyuwangi ini memukau para juri dan para guru yang hadir.

Jalur Gumitir Banyuwangi-Jember Kini Aman Dilewati Seluruh Jenis Kendaraan

Bertempat di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banyuwangi kamis 30 November 2023, kegiatan ini merupakan serangkaian acara pekan cipta seni pelajar tingkat sekolah dasar se Kabupaten Banyuwangi.

Pekan cipta seni pelajar sekolah dasar

Photo :
  • Muhammad Faisal/ VIVA Banyuwangi
Mengenal Malam Lailatul Qadar, Seperti ini Cara Mengenalinya

Acara ini merupakan agenda Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi yang sudah berlangsung dari tahun ke tahun.

Menurut Kasi Peningkatan Mutu dan PTK SD Erpandi, S.Pd kepada Banyuwangi.viva.co.id " Kegiatan ini merupakan kegiatan pekan cipta seni pelajar, bertujuan untuk mewadahi anak anak kita sisi kreativitasnya, minat bakatnya terutama di bidang seni ", terangnya.

Hati-hati, Penipuan Atas Nama Kades Bajulmati Achmad Thoha Terjadi

Keseluruhan ada 7 cabang lomba yang diperlombakan diantaranya seni tari, seni teater tradisi, seni qosidah alternatif, seni paduan suara, seni lukis dan puisi. Namun kegiatan pada hari ini yang bertempat di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan merupakan bidang seni musik tradisi.

Selain untuk pengembangan minat bakat, potensi dan kreativitas. Kegiatan kali ini merupakan ajang seleksi bagi siswa siswi yang mendapatkan juara untuk kemudian di lakukan pembinaan dan selanjutnya untuk di ikutkan kegiatan yang sama yaitu Pekan Cipta Seni tingkat provinsi tahun 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title