Emil Dardak Kunjungi Banyuwangi, Nelayan Luapkan Keluh Kesah

Wagub Jatim Emil Dardak berdialog dengan nelayan
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengunjungi Lapangan Tembokrejo Muncar Banyuwangi Jawa Timur. Emil berdialog dengan para nelayan dalam acara yang diinisiasi komunitas Pilar 08.

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Dalam acara tersebut, Emil memberikan kesempatan pada nelayan untuk mengutarakan keluh kesah yang dihadapi selama ini, diantaranya sulitnya pemasaran meski hasil ikan layang dan tongkol melimpah. 

Selain itu, nelayan juga mengeluhkan anjloknya harga ikan di pasaran saat tangkapan melimpah pada musim panen, serta mendesak pemerintah untuk stop impor ikan. 

KPK Bimtek ke Banyuwangi, Soroti Soal Pengelolaan Keuangan Daerah

“Campur tangan pemerintah harus hadir untuk keberlangsungan hidup nelayan,” ungkap perwakilan nelayan. 

Menanggapi hal tersebut, suami artis Arumi Bachsin tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur berkomitmen untuk mencari solusi yang dapat mengatasi permasalahan nelayan secara menyeluruh.

Bupati Ipuk Cek Kesiapan Lokasi Relokasi Pedagang Pasar Banyuwangi

Terlebih soal penyerapan hasil tangkapan nelayan yang melimpah namun tak sanggup ditampung oleh kapasitas cold storage dan pabrik tepung yang ada saat ini. 

“Kita akan cek apakah di pelabuhan-pelabuhan lain harganya sama atau harganya justru lebih baik. Jika begitu, bisa dilakukan redistribusi, kita beri insentif untuk penyalurannya,” ujar Emil pada Banyuwangi.viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title