Kunjungi Ponpes di Banyuwangi, Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Wisata Religi

Sandi Uno saat mengunjungi Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Pondok Pesantren Al-Imaratul Mustaqimah di Desa Bajulmati Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur. 

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

Dalam kunjungannya kali ini, Sandi menggunakan kapasitasnya sebagai menparekraf dengan membahas wisata religi di Indonesia khususnya potensi di Banyuwangi. 

“Wisata religi yang paling banyak diminati ketika kita peringkat 1 di Global Muslim Travel Index itu adalah kulinernya. Kulinernya sangat diminati,” terang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut pada Banyuwangi.viva.co.id

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

Selain kuliner, wisata religi yang bernuansa tadabur alam seperti ziarah makam juga menarik kunjungan wisatawan bukan hanya Indonesia, tetapi juga negara-negara di Asia Tenggara untuk bapak tilas masuknya agama Islam di nusantara. 

2 jenis wisata religi tersebut dikatakannya terdapat di Banyuwangi, dan ia berharap ke depannya akan terus diupayakan untuk dikembangkan. 

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Sebagai catatan, Sandi menyebut kedatangannya ke Ponpes Al-Imaratul Mustaqimah sebagai momen untuk nostalgia dari kunjungan pertama pada 2019, bukan untuk kampanye. 

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al-Imaratul Mustaqimah KH Ali Hasan Kafrawi mengatakan bahwa kedatangan Sandi tak bisa hanya dikaitkan soal politik

Halaman Selanjutnya
img_title