Bupati Banyuwangi: Tidak Sesuai Target, Kepala Puskesmas Diganti

Bupati Ipuk saat memberikan imbauan kepada PNS
Sumber :
  • Dok. Pemkab/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menegaskan akan merotasi kepala puskesmas yang ada di wilayah kepemimpinannya apabila tak mencapai target kinerja yang telah ditetapkan. 

Bukan Penyamaan Tarif, Ini Penjelasan BPJS Kesehatan Soal KRIS

Hal tersebut disampaikan Ipuk dalam kegiatan penyerahan secara simbolis Surat Ketetapan (SK) Bupati untuk penugasan PNS kepada 42 Kepala Puskesmas di wilayah pemerintahan Kabupaten Banyuwangi. 

“Dengan target yang saya minta, dengan evaluasi monitoring yang kami lakukan, saya rasa kepala puskesmas akan terpantau. Kalau tidak tercapai akan kita ganti lagi,” tegas Ipuk. 

26 Pegawai Ajukan Cuti Haji, Pemkot Probolinggo: Maksimal Hanya 60 Hari Saja

Dalam agenda tersebut, Ipuk menyediakan pakta integritas baru untuk ditandatangani kepala puskesmas, dari yang sebelumnya ditarget 90-95 persen, kini diminta untuk 100 persen seluruhnya. 

Pakta integritas tersebut juga meliputi pelayanan, integritas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) serta capaian kinerja. 

KPK Bimtek ke Banyuwangi, Soroti Soal Pengelolaan Keuangan Daerah

“Agar teman-teman tidak hanya mencapai target yang ada, tetapi juga ditingkatkan lagi pelayanannya,” pesan orang nomor 1 di Banyuwangi tersebut. 

Ipuk menekankan kepada para kepala puskesmas baru untuk meningkatkan inovasi pelayanan untuk mencapai target yang ia tetapkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title