Terjadi Penggelembungan Suara 02 di TPS 03 Bulusan, Ini Kata KPU Banyuwangi

Tampilan form C1 milik TPS 03 Bulusan Kalipuro
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Penggelembungan perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 yang sedang ramai jadi perbincangan publik juga terjadi di Banyuwangi Jawa Timur. 

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Hal tersebut diketahui usai tampak perbedaan jumlah perolehan suara yang ada di TPS 03 Desa Bulusan Kecamatan Kalipuro Banyuwangi pada form C1 dengan angka yang tertulis dalam aplikasi milik KPU (Komisi Pemilihan Umum). 

“Pasangan 01 memperoleh 63 suara, 02 mendapat 126 suara, dan 03 sebanyak 30 suara,” bunyi uraian dari form C1. 

Sugirah Siap Maju ke Pilkada Banyuwangi dengan Dukungan Petani

Namun pada aplikasi KPU justru berbeda, pasangan 01 dan 03 tetap benar tertulis sesuai perolehan yaitu 63 dan 30 suara, namun dengan tidak dengan pasangan 02.

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumbing Raka naik lebih dari 200 persen atau tempatnya 400 suara, yaitu 126 menjadi 526.

KPU Banyuwangi Minta Yusuf - Zainuri Pahami Aturan Pencalonan Bupati Independen

Apabila ditotal, berdasarkan perolehan data yang ada di situs KPU adalah sebanyak 619 pemilih yang menyumbangkan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut. 

Padahal, di situs yang sama jelas tertulis di bahwa total pemilih adalah 221 dengan rincian 220 orang yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 1 orang DPTb. 

Halaman Selanjutnya
img_title