Jelang Ramadan, Emak-emak di Jember Segel Dua Toko Miras

Toko miras disegel warga
Sumber :
  • Sugianto/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi –Menjelang bulan suci ramadan, belasan emak-emak di Jember melakukan penyegelan terhadap dua toko yang diduga menjual Minuman Keras (Miras). 

Tabrak dan Seret Motor Polisi di Jember, Mobil Xenia Jadi Amukan Massa

Belasan emak-emak warga Lingkungan Tegal Boto Kidul, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur menyegel toko miras karena meresahkan warga sekitar. 

Menurut emak Sukarni mengatakan, penyegelan dengan memasang poster di toko tersebut telah dilakukan Jumat malam kemarin, 8 Maret 2024.

Mirip Film Action, Motor Polisi di Jember Ditabrak dan Diseret Mobil

Namun untuk kali ini, dirinya bersama warga yang laki-laki untuk memastikan keberadaan toko miras tersebut buka atau tidak.

"Aksi ibu-ibu kemarin itu, karena geram dan marah, dengan adanya dua toko jualan miras. Setahu saya tidak ada izin dari warga ataupun pemangku wilayah dan tiba-tiba buka," katanya, pada Banyuwangi.viva.co.id. Minggu 10 Maret 2024.

Kecelakaan Beruntun Ketua Bawaslu Jember, Polisi Sebut Kelalaian Sopir Truk

Menurutnya, dua toko miras di Jalan Sumatera itu baru beberapa bukan buka atau melakukan beroperasi. Yang satu berada di sebelah barat dan satunya berada di sebelah timur. 

"Kalau toko yang sebelah timur, pas di belakangnya itu masjid. Apalagi dulu, pernah ada pemabuk disini," akunya. 

Halaman Selanjutnya
img_title