Begini Cara Polisi Tingkatkan Minat Baca Anak - Anak di Tengah Maraknya Gadget

Kapolresta berinteraksi dengan Anak - Anak
Sumber :
  • Dok. Polresta Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Kemajuan zaman modern dan hadirnya banyak gadget canggih, membuat generasi saat ini jarang menyentuh buku.

Polresta Banyuwangi Jembatani Tali Asih Warga Pakel dan PT Bumisari

Dalam upaya menumbuhkan dan mendorong perilaku gemar membaca, melalui program Polresta Banyuwangi Peduli, buku - buku dibagikan kepada anak - anak.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono

Photo :
  • Dok. Polresta Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi
Dijamin Tidak Antri! Berikut ini Jam - Jam Untuk Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

"Data UNESCO, kita tahu hanya 0,001 persen saja masyarakat Indonesia yang memiliki minat baca. Artinya 1 banding 1.000. Jadi dari 1.000 orang Indonesia, hanya 1 orang yang suka dan aktif membaca," tegas Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Hariyono, usai menari bersama anak-anak pada Senin, 18 Maret 2024.

Dilaksanakan pada Pekan Budaya Anak di Kampung Kemiren, sosialisasi dan edukasi juga dilakukan, agar hal tersebut dapat diterapkan menjadi sebuah rutinitas.

Pemudik di Pelabuhan Gilimanuk Melonjak Signifikan, ASDP Ingatkan Hal Ini

"Nah, di saat anak-anak berlatih menari dan memainkan permainan tradisional ini. Kami membagikan buku dan makanan sehat, ini untuk mendorong mereka gemar membaca dan gizinya juga tercukupi," tambah Kombes.

Melalui program tersebut, anak - anak diharapkan dapat mengurangi dan tidak memiliki sifat ketergantungan penggunaan gadget.

Halaman Selanjutnya
img_title