34 Persen Jalan Alami Kerusakan, Banyuwangi Targetkan Perbaikan Sebelum Lebaran

Kerusakan jalan di Jalan Kepiting Kecamatan Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) menargetkan perbaikan jalan yang rusak di Banyuwangi sebelum Hari Raya Idul Fitri 2024.

Lalin Depan Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Macet Total, Ada Apa?

“Masih 34 persen (jalan) yang berlubang,” kata Plt Kepala DPU CKPP Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo pada Banyuwangi.viva.co.id. 

Sehingga kemudian DPU CKPP Banyuwangi disebutnya memprioritaskan perbaikan jalan terutama jalur yang menjadi ruas utama yang akan dilalui oleh para pemudik. 

KMP Gerbang Samudera 2 Trouble, Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Padat Antrean Kendaraan

Di antaranya ruas Jalan Lingkar Ketapang yang menjadi jalur alternatif untuk mengurai kemacetan ketika terjadi kepadatan di Pelabuhan ASDP Ketapang.

"Yang menjadi prioritas adalah jalanan yang dilalui oleh pemudik. Targetnya sebelum mudik lebaran sudah diperbaiki,” jelas Yayan. 

Bupati Banyuwangi Gelar Sidak pada Hari Pertama Kerja, 2 Hal jadi Sorotan

Selain itu, kerusakan juga terpantau terjadi di Jalan Kepiting Kelurahan Tukang Kayu, Banyuwangi yang banyak ditemui lubang dan genangan air saat melintas. 

Kerusakan jalan tersebut banyak dikeluhkan masyarakat yang melintas karena meningkatkan peluang terjadinya peluang kecelakaan. 

Halaman Selanjutnya
img_title