20 Karang Taruna di Banyuwangi Ramaikan Ramadhan Heppiii dengan Perbaiki Musala

Pengajian bersama Heppiii Community Banyuwangi
Sumber :
  • Dok. Karang Taruna/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebanyak 20 Karang Taruna (karta) di 20 desa yang tergabung dalam desa Heppiii Community Banyuwangi menggelar kegiatan Ramadhan Heppiii dengan memperbaiki serta menambah fasilitas di musala atau masjid. 

Bupati Imbau UMKM di Banyuwangi Konsisten Jaga Kehalalan Produk

"Perbaikan tempat ibadah ini dilakukan oleh masing-masing karta yang dilakukan serentak oleh 20 desa,” kata Koordinator Heppiii Community Banyuwangi, Dwi Puji Laksana pada Banyuwangi.viva.co.id.

Lanjutnya, komunitas tersebut ingin momentum Ramadhan dapat menjadi gerakan bersama dalam melakukan kebaikan lewat perbaikan dengan penambahan fasilitas atau sarana prasarana tempat ibadah, seperti speaker, karpet, lampu atau pengecatan bangunan.

Dijamin Tidak Antri! Berikut ini Jam - Jam Untuk Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

Desa-desa yang menggelar perbaikan musala di antaranya Desa Bulusari, Macan Putih, Tambong, Kenjo, Karangdoro, Tegalsari, Kendal Rejo, Banyuputih, Songgon, Plampangrejo, dan Segobang. 

Selain itu juga di Desa Wringinrejo, Genteng kulon, Kalibaru Wetan, Sumbergondo, Balak, Gintangan, Kandangan, Benculuk , dan desa Sukomaju yang seluruhnya ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi.  

Pemudik di Pelabuhan Gilimanuk Melonjak Signifikan, ASDP Ingatkan Hal Ini

Selain perbaikan tempat ibadah di 20 desa tersebut, karta yang menjadi Heppiii Community Banyuwangi juga menggelar berbagai kegiatan seperti safari Ramadhan yang digelar di sejumlah tempat.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk meningkatkan kebersamaan seperti dengan buka bersama atau bagi-bagi takjil," ujar Dwi. 

Halaman Selanjutnya
img_title